Serunya Kompetisi Tekken di Hi-Tech Mall Surabaya

Serunya Kompetisi Tekken di Hi-Tech Mall Surabaya

Serunya Kompetisi Tekken di Hi-Tech Mall Surabaya

Berbagai event terus meramaikan pusat IT Surabaya di Jalan Kusuma Bangsa Nomor 116-118. Seperti serunya kompetisi Tekken dan PES yang digelar Harrisma Store Lt Dasar D 38-40 dan Acer di Hi-Tech Mall Surabaya, Minggu 4 November 2018 kemarin.

Sejak sekitar pukul 11.30 WIB, para peserta kompetisi dari berbagai komunitas gamers di Surabaya juga para pengunjung Hi-Tech Mall Surabaya penghobi game berkerumun di lantai dasar.
Ada sejumlah 24 peserta kompetisi Tekken dan 45 peserta kompetisi PES yang mendaftar untuk memperebutkan posisi juara di kompetisi yang terbuka untuk umum ini.

Panitia kompetisi Tekken, Alfin, mengatakan, kompetisi ini memakai sistem double elimination dengan bantuan sistem turnamen yang tersedia dalam aplikasi challonge.com.

“Peserta yang kalah masih bisa tanding lagi sama peserta kalah. Nah, looser finalist ini nanti akan bertanding melawan winner finalist dan berkesempatan menang,” ujarnya.

Alvin yang juga Manager Surabaya Tekken Community selaku penyelenggara kompetisi ini mengatakan, ada tiga pemenang dari 24 pemenang yang akan menjadi juara.

Demikian halnya Tekken. Alvin mengatakan, sebagian dari para pecinta game Tekken yang tergabung di Surabaya Tekken Community ini sudah mengikuti berbagai kejuaraan Tekken lokal maupun nasional.

Masing-masing peserta, kalau sudah duduk di kursi panas itu tampak serius, sebagian lainnya tegang. Soalnya hadiah kompetisi ini lumayan buat tambahan uang jajan bulanan.

Total hadiah untuk masing-masing kompetisi ini Rp1 juta. Rp500 ribu untuk juara pertama, Rp300 ribu untuk juara kedua, dan Rp200 ribu untuk juara ketiga.

Tapi tidak hanya soal hadiah. Para peserta ini adalah gamers yang juga mengejar kepuasan.

Kreativitas permainan dua game ini sangat diuji dalam kompetisi ini. Ini terlihat dari sebagian peserta yang membawa sendiri arcade stick, sementara lawannya menggunakan joystick atau game controller dengan format seperti yang biasa dipakai di PlayStation.
Kompetisi berlangsung berjam-jam dengan peserta yang rela menunggu dengan tidak terburu-buru.

Padahal, pendaftaran game ini gratis. Sampai sekitar pukul 17.30 WIB, para pemenang telah ditentukan.

Untuk kompetisi Tekken, mereka yang telah membuktikan kemampuan, kekuatan, dan strategi dengan bantuan tuts joystick antara lain Tommy sebagai juara pertama, Darmawan juara kedua, dan Somad juara ketiga.

Buat gamers, nantikan keseruan lain di Hi-Tech Mall Surabaya sebagai pusat perbelanjaan IT terbesar, terlengkap, dan termurah di Surabaya. (c)

* Semua harga yang dicantumkan sewaktu waktu bisa berubah

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: